Article 33 Indonesia adalah lembaga think tank yang mengkombinasikan antara produksi riset yang berkualitas dan kemampuan untuk bekerja sama dengan pembuat kebijakan serta -gerakan advokasi kebijakan, dengan berfokus pada tata kelola sumber daya alam yang berimplikasi pada kemakmuran rakyat Indonesia sesuai mandat UUD 1945 Pasal 33 Ayat 3.

Saat ini Article 33 Indonesia didukung penuh Program Representasi (ProRep) USAID melakukan riset mendalam terkait upaya mendorong skema pembagian manfaat, riset ini adalah tindak lanjut riset terdahulu yang mengambil bukti lapangan di Muaro Bungo Jambi. Benefit Sharing atau pembagian manfaat di sektor kehutanan dipahami sebagai sebuah mekanisme untuk distribusi insentif yang dibagikan atas dasar imbal jasa, dengan mengukur melalui performance-base. Kinerja yang diukur merupakan bentuk kemauan untuk berubah masyarakat sekitar hutan dalam upaya konservasi seperti komitmen untuk mengurangi deforestasi dan degradasi hutan.

Maka bersama ini kami memohon Kehadiran Bapak/Ibu/Sdr/i diskusi tersebut yang bertema “Mengagas Alternatif Mekanisme Pembagian Manfaat Sektor Kehutanan yang Berkelanjutan”, yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Selasa, 19 Januari 2016

Pukul : 09.00 WIB s/d Selesai

Tempat : Hotel Santika Premiere Jakarta Jalan Aipda K.S. Tubun No. 7 Slipi, Jakarta

Article 33 dan ProRep