Kongres Kehutanan yang digelar Lima Tahun sekali ini merupakan forum yang akan membedah, mengkritisi dan merumuskan perbaikan Pembangunan Kehutanan ke depan. Pemikiran banyak pihak yang tertulis dalam makalah makalah sudah diterima dan akan menjadi acuan dalam Kongres ini.

Kongres Kehutanan Indonesia (KKI) ke-VI rencananya akan diselenggarakan pada :

Tanggal: 29 November – 2 Desember 2016,
Tempat : Hotel Grand Sahid Jaya. Jl. Sudirman Kav 86 Jakarta. 10220

Reposisi Kehutanan Indonesia Menuju Terlaksananya Tata Kelola Kehutanan yang Baik” diangkat menjadi tema yang sesuai dengan kondisi dunia kehutanan di Indoensia dengan menghadirkan 26 pembicara dengan berbagai kompetensinya. Rangkaian aktivitas menuju KKI ke-VI ini akan dilaksanakan di berbagai daerah atau regional, yaitu di regional: Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali dan Nusatenggara, Sulawesi, Maluku, Papua, serta side event yang akan dilaksanakan pada hari penyelenggaraan KKI VI nanti.

Seluruh pembahasan yang dilakukan di tingkat regional yang termasuk dalam rangkaian acara menuju KKI ke-VI ini, akan menjadi rekomendasi berguna. Adapun isu-isu yang di bahas dalam tingkat regional antara lain adalah :
(1). Pengembangan KPH ; Optimalisasi Tata Kelola Kehutanan ;dan GN-SDA;
(2). Resolusi Konfilk dan Pemberdayaan Mayarakat; Masyarakat Hukum Adat;
(3). Perubahan Iklim dan REDD + ; Restorasi Ekosistem dan Gambut; dan Kebakaran Lahan dan Hutan;
(4). Industri dan Bisnis Kehutanan dan SVLK;
(5). Otonomi Khusus dan Perlindungan Pulau Kecil dan Terluar.

Beragam isu yang menjadi konsentrasi KKI VI kali ini, mengharapkan peran serta dari seluruh konstituen (stakeholder) kehutanan, mulai dari masyarakat adat/lokal, pelaku industri bidang kehutanan baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara, akademisi, NGO, asosiasi-asosiasi bidang kehutanan, organisasi sosial, badan dan lembaga bidang pertanian, pertanahan nasional, pertambangan, perdagangan, perindustrian, penegak hukum, anggota legislatif serta undangan lainnya yang terkait baik langsung maupun tidak langsung dengan seluruh isu yang menjadi pembahasan KKI tahun ini.

Adapun pengkategorian peserta dilakukan oleh steering comitee (SC) KKI ke-VI. Kategori-kategori peserta antara lain adalah peserta utusan kamar, peserta biasa dan peninjau. Panitia KKI VI memperkirakan sedikitnya 1000 orang peserta akan menghadiri kongres kali ini.

Download Agenda KKI VI disini: kki-iv-all

Dapatkan semua informasi tentang pelaksanaan Kongres Kehutanan Indonesia ke VI dengan menghubungi :

Telp : 021-5733048
Email : sekretariat.kki6@dkn.or.id
Twitter : @dknorid